Jokowi Kena Macet, Paspampres Kawal Tanpa Sirine dan Lakukan Tindakan Ini

Irsyaad Wijaya - Senin, 1 Januari 2018 | 19:01 WIB
Paspampres sedang mengawal mobil Presiden jokowi
Kompas.com
Paspampres sedang mengawal mobil Presiden jokowi

Otomania.com - Paspampres menjadi pasukan pengamanan presiden yang sudah diberikan pendidikan khusus sesuai protokoler pemimpin negara. Selain itu mereka juga dibekali beberapa alat dan mobil yang dapat menunjang pengamanan presiden.

Salah satunya diberikan akses menggunakan lampu sirine atau rotator pada mobilnya. Gunanya mengimbau masyarakat ketika rombongan presiden sedang lewat agar memberikan jalan, karena memang pejabat tinggi negara mendapat prioritas jalan paling utama.

Tak jarang, Hal tersebut terkadang membuat pengguna jalan lainnya merasa terganggu, karena kebanyakan pengawalan pasti berlaku arogan.

Namun, lain hal bagi Paspampres dari Presiden Joko Widodo, hal tersebut harus dihindari agar saat mobil RI 1 melintas pengguna jalan lainnya tak terganggu.

(BACA JUGA: Pasangan Nikah Massal Diarak Pakai Mobil Dinas)

Ini menjadi salah satu alasan mengapa Presiden Jokowi dan Paspampresnya diapresiasi oleh masyarakat Indonesia sebagai pengguna jalan raya. Di balik hal tersebut, persiapan dan pelaksanaan hal tersebut tidak lah mudah.

Paspampres harus tetap berkonsentrasi tinggi dan berkordinasi selama perjalanan. untuk lebih jelasnya langsung simak videonya berikut ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa