Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konvoi Santun Pengawal Jokowi, Tanpa Sirine dan Tutup Jalan

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 7 April 2017 | 12:26 WIB
Rombongan Presiden dengan pengawalan Paspamres di jalanan ibukota
SekNeg
Rombongan Presiden dengan pengawalan Paspamres di jalanan ibukota

Jakarta, Otomania.com – Tugas pengawalan presiden yang setiap harinya diemban Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) bukan tugas yang mudah. Terutama saat presiden bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Di jalan Ibu Kota yang sudah terbiasa dengan kemacetan, perlu perlakuan khusus untuk melancarkan konvoi kendaraan presiden sampai di tempat tujuan. Kementrian Sekretariat Negara RI pada hari Kamis (6/4/2017) mengunggah video tugas pengawalan presiden ini.

Dalam konvoi yang terdiri dari beberapa kendaraan, antara lain Mercedes-Benz G Class, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard serta motor pengawalan Honda Goldwing dan Yamaha FZ1, harus dilakukan secara santun.

Video tersebut memperlihatkan rombongan tidak menggunakan sirene untuk mendapatkan jalan serta memberi apresiasi kepada pengguna jalan lain dengan memberikan tanda jempol.

Cara ini terbukti berhasil. Rombongan konvoi presiden mendapatkan prioritas dari pengguna jalan. Dalam video berdurasi empat menit ini memperlihatkan proses presiden dari Istana Bogor menuju Istana Merdeka di Jakarta.

Video ini telah disaksikan lebh dari 24 ribu kali dan mengundang beragam komentar dari pengguna media sosial. Cara ini mungkin bisa ditiru para penggemar konvoi yang kebanyakan dipandang berlaku semena-mena karena acap kali membunyikan sirene yang memekakkan telinga.

Simak videonya berikut ini

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa