Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Spesifikasi Varian All-New Mini Countryman

Febri Ardani Saragih - Jumat, 7 April 2017 | 09:28 WIB
MINI Countryman Cooper S (biru) dan Cooper.
BMW Group Indonesia
MINI Countryman Cooper S (biru) dan Cooper.

Jakarta, Otomania.com – Generasi baru crossover kecil Mini Countryman telah bertumbuh makin besar menyesuaikan platform baru yang juga digunakan BMW X1. Di Indonesia ada dua pilihan varian All-New Countryman, yakni Cooper yang dijual Rp 660 juta dan Cooper S Rp 865 juta, kedua harga itu berlaku off the road. Berikut penjelasan perbedaan spesifikasinya.

Cooper

Pada generasi lama yang lahir 2010, Countryman Cooper menggunakan mesin 1.6L non-turbo. Kini di generasi baru, dapur pacu itu diganti dengan mesin 3-silinder Twin Turbo 1.499cc. Hasil olahanya, 136 tk dan torsi 220 Nm.

Mesin itu dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan. Klaim akselerasi 0 – 100 kpj ditempuh dalam 9,6 detik.

Fitur standar buat varian ini, anti-lock braking system (ABS), dynamic stability control (DSC), dynamic braking light, electronic braking force distribution, cornering brake control, daytime driving light, runflat indicator, front airbag dan pelvis-thorax airbag, roll-over protection system, cruice control with braking function, warning triangle and first aid kit, serta spion tengah anti-silau.

Pada eksterior, Countryman Cooper sudah punya lampu depan dan kabut jenis LED. Selain itu terdapat sensor hujan buat wiper, pemanas kaca depan, dan pencahayaan lampu depan otomatis. Ukuran pelek 17 inci.

Di kabin, jok desain sport diberikan buat bagian depan. Setir dilapisi kulit, dikemas juga dengan orientasi sport. Fitur standar lainnya, AC dual zone, MINI Connected, dan Bluetooth untuk konektivitas gadget.

Ada lima warna metallic yang ditawarkan, yaitu midnight black, british racing, moon walk grey, melting silver, dan island blue. Lainnya juga tersedia empat warna non metallic, yakni chili ced, light white, lapis luxury blue, dan chestnut.

Generasi kedua Mini Countryman makin besar.
Febri Ardani/Otomania
Generasi kedua Mini Countryman makin besar.

Cooper S

Varian teratas ini dibekali mesin lebih besar, 4-silinder Twin Turbo 1.998cc menggantikan mesin lama 1.6L turbo. Hasil tenaga mesin baru 192 tk dan torsi 280 Nm, akselerasi 0 – 100 kpj ditempuh dalam 7,4 detik.

Buat pertama kalinya di model Mini, Countryman Cooper S dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan yang sudah terkoneksi dengan sistem navigasi. Jadi, komputer bisa langsung menentukan posisi gigi yang tepat saat berkendara.

MINI Countryman Cooper S 2017
Febri Ardani/Otomania
MINI Countryman Cooper S 2017
Cooper S punya fitur yang dimiliki varian Cooper, namun ditambah performance control, lis krom pada sisi bodi, kaca panorama plus sun roof, strip hitam atau putih di kap mesin, MINI Connected XL, monitor tengah layar sentuh ukuran 8,8 inci (6,5 inci pada Cooper), dan speaker Harman Kardon, pilihan warna bodi thunder grey.

Monitor tengah MINI Countryman Cooper S 2017 kini menggunakan layar sentuh
Febri Ardani/Otomania
Monitor tengah MINI Countryman Cooper S 2017 kini menggunakan layar sentuh

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa