Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keindahan Desain Eksterior Mini Countryman

Aditya Maulana - Kamis, 6 April 2017 | 07:25 WIB
Mini Countryman Terbaru
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Mini Countryman Terbaru

Jakarta, Otomania.com - Mini Countryman generasi kedua resmi meluncur di Indonesia pada Rabu 5 April 2017. Model terbarunya itu diklaim hadir dengan beragam inovasi, mulai penambahan fitur, hingga tata ruang yang semakin berkarakter.

Beruntung sebelum diluncurkan, Otoamnia.com diberikan kesempatan oleh BMW Group Indonesia untuk eksplorasi Countryman terbaru, sehingga bisa tahu lebih detail keunggulan serta kekurangan dari mobil tersebut.

Pembahasan pertama dimulai dari sektor eksterior, yang secara keseluruhan tetap mempertahankan karakter khas mini, yaitu desainnya unik. Padahal, secara dimensi 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibandingkan model sebelumnya.

Bahkan, jarak sumbu roda juga mengalami ubahan, yaitu lebih panjang 7,5 cm. Dampaknya bisa membuat ruang lebih luas bagi penumpang, terutama bagian belakang.

Tampilan depan, sistem pencahayaan sudah menggunakan lampu LED dan cincin lampu untuk pertama kalinya dapat menyala sepenuhnya pada masing-masing lampu utama.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Bentuk grill mirip dengan model sebelumnya, begitu juga dengan lampu kabut. Hanya saja sudah terintegrasi dalam air inlet sehingga memberikan tampilan yang khas.

Paling menarik, yaitu cara membuka dan menutup pintu bagasi belakang, karena bisa kebuka tanpa disentuh alias cukup menggerakan kaki kanan atau kiri persis di samping knalpot. Nanti akan terbuka sendiri. Cara menutupnya bisa otomatis juga dengan menekan tombol yang sudah disediakan di daun pintu.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Kesimpulan untuk desain eksterior Countryman terbaru ini, ada dua penilaian. Pertama dari sisi positif, yaitu tampilannya lebih segar, apalagi lampu utama sudah mengadopsi LED.

Pintu bagasi bisa diakses lebih praktis, sehingga menunjang kemudahan ketika masuk dan mengeluarkan barang bawaan.

Semua itu poin positifnya, kali ini dari sisi negatif, yaitu tidak ada ubahan signifikan pada lekuk bodi. Setiap generasi hampir mirip, sehingga secara kasat mata tidak bisa diketahui apa saja perbedaannya.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa