Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Mata Laser BMW i8

Febri Ardani Saragih - Rabu, 29 Maret 2017 | 09:05 WIB
BMW i8
Febri Ardani/Otomania
BMW i8

Jakarta, Otomania.com – Sebagai model ikonis, BMW i8 punya banyak teknologi canggih. Salah satu yang layak dapat sorotan yaitu laser light pada lampu depan.

BMW mengklaim, sedan sport 2+2 yang mulai dijual pada 2014 ini merupakan mobil produksi massal pertama di dunia dengan laser light. Sayangnya fitur ini tidak tersedia pada i8 di Indonesia.

Lampu depan standar i8 menggunakan Light Emitting Diodes (LED) yang mampu menyinari hingga 300 m. Sementara itu teknologi laser yang jadi fitur optional di pasar negara lain, mampu memaksimalkan sorotan lampu jauh sampai 600 m.

BMW Laser Light pada i8
BMW Blog
BMW Laser Light pada i8
LED merupakan pencahayaan hemat sebab memakan sedikit energi. Pada laser efisiensi energi semakin rendah, lebih irit 30 persen dari LED.

Mekanismenya laser light pada i8, konsentrasi sinar hasil laser diarahkan oleh optik spesial ke material fluorescent phosphor yang ada di dalam lampu depan. Kerja itu menghasilkan cahaya putih 10 kali lebih baik dari lampu biasa.

Cara kerja laser light berkaitan dengan fitur High Beam Assistant yang memanfaatkan kamera di kaca depan. Ketika lampu jauh dalam posisi on, secara otomatis akan pindah ke lampu dekat jika kamera mendeteksi ada kendaraan lain dari arah depan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa