Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mini Countryman Generasi Kedua Hadir di Indonesia

Aditya Maulana - Rabu, 5 April 2017 | 18:28 WIB
Peluncuran Mini Countryman terbaru, Rabu (5/4/2017).
dok.MINI
Peluncuran Mini Countryman terbaru, Rabu (5/4/2017).

Jakarta, Otomania.com - Mini Countryman generasi kedua resmi diluncurkan di Indonesia, Rabu (5/4/2017). Model terbaru ini hadir dengan peningkatan signifikan, mulai fungsi, keluasan kabin hingga tampilan lebih menarik dari sebelumnya.

"Model ini merupakan favorit konsumen di Indonesia. Menjawab kebutuhan, hadir dengan kabin lebih luas, desain kokoh, namun tetap mempertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas Mini," ujar Jodie O'tania, Vice Oresident Corporate Cimmunication BMW Group Indonesia.

Countryman terbaru ini hadir dengan 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibanding pendahulunya. Pintu bagasi belakang juga bisa diakses secara elektrik, sehingga memudahkan pemilik ketika menyimpan barang.

Terdiri dari dua varian yang diluncurkan, pertama Countryman bermesin tiga silinder twin power turbo berkapasitas 1.499 cc, direct injection dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Jantung pacu itu diklaim punya tenaga 136 tk pada 4.400-6.000 rpm, dan torsi 220 Nm di 4.300 rpm.

Mini Countryman Terbaru
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Mini Countryman Terbaru

Varian kedua Countryman S bermesin 4 silinder, 1998 cc twin power turbo, valvetronic dengan delapan percepatan. Tenaga yang dihasilkan 192 tk pada 5.000-6.000 rpm, dan torsi 280 Nm di 4.600 rpm.

Mengenai harga, Countryman dijual Rp 660 juta dan Countryman S Rp 865 juta. Status banderolnya off the road.

"Ini sebagai bukti komitmen kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak, dan menambah jumlah penggemar Mini di Indonesia," kata Jodie.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa