Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Countryman, Model Mini Paling Laris di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Kamis, 6 April 2017 | 16:44 WIB
Generasi kedua Mini Countryman makin besar.
Febri Ardani/Otomania
Generasi kedua Mini Countryman makin besar.

Jakarta, Otomania.com – Generasi pertama Countryman merupakan salah satu model favorit Mini di dunia. Sejak pertama kali meluncur pada 2010 populasinya sudah mencapai 500.000 unit. Hitung-hitungannya, dari empat unit Mini yang laku salah satunya pasti Countryman.  

Saat peluncuran generasi kedua Countryman di Jakarta, Kamis (6/4/2017), Jodie O’tania Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, menjelaskan, perbandingan itu juga berlaku di Indonesia. Countryman menjadi pilihan konsumen yang ingin punya mobil ringkas namun punya banyak fungsionalitas.

“Hal ini membuktikan bahwa Countryman sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia meski ringkas tetap bisa mengakomodasi lima penumpang dengan desain yang kental dengan unsur Sport Acvitiviy Vehicle (SAV),” kata Jodie.

Countryman masuk kelas SAV merupakan menurut klasifikasi internal BMW. Di pasaran, kelasnya sama seperti SUV kecil atau crossover compact seperti BMW X1.

Generasi kedua Countryman telah berubah menjadi lebih besar. Ukurannya makin panjang 20 cm dan lebar 3 cm dari generasi sebelumnya. Dimensi bodi itu berada di atas wheelbase yang telah memanjang 7,5 cm.

Mesin 1.6L versi turbon dan non-turbo pada generasi lama telah berganti. Kini varian Countryman Cooper memakai mesin 1.5L turbo sedangkan Cooper S menggendong 2.0L turbo. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa