Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Elegan Kabin Mini Countryman

Aditya Maulana - Kamis, 6 April 2017 | 08:05 WIB
Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Jakarta, Otomania.com - Usai mengupas tuntas desain eksterior, kali ini beralih ke interior Mini Countryman terbaru. Selama berada di kabin, Otomania.com selalu diberikan kejutan, karena cukup banyak fitur yang bisa dieksplor.

Pertama duduk di jok pengemudi sudah merasakan suasana premium. Kedua jok bagian depan bisa diatur maju-mundur secara elektrik, begitu juga dengan sandarannya, bahkan dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan pengemudi.

Semua material di kabin menggunakan bahan berkualitas. Bahkan jahitan di jok pun terlihat rapih dan tingkat kenyamanan tempat duduknya begitu tinggi, sehingga tidak mudah cepat pegal ketika berjalan lebih dari satu atau dua jam.

Panel instrumen dikelilingi oleh cincin LED, sehingga memberikan display pencahayaan ketika berkendara. Bahkan, ketika di tempat gelap atau malam hari, jika membuka pintu akan terlihat logo Mini pada lantai atau tanah.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Sistem audio sudah menggunakan Harman Kardon, dan punya layar 8,8 inci berbentuk bulat yang bisa dioperasikan dengan tombol atau sentuhan jari. Bahkan sudah tersedia sistem navigasi serta fitur hiburan yang beragam.

Mencoba duduk di jok baris kedua, dalam kondisi normal dengan tinggi badan 178 cm masih cukup nyaman. Namun, bicara mengenai head room kurang begitu luas, meski ada jarak beberapa cm antara kepala dengan atap.

Bagasi cukup luas, sehingga bisa membawa barang bawaan banyak. Kalau kurang luas bisa ditambah. Caranya melipat jok baris kedua sehingga ruang bagasi menjadi lebih besar.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Semua itu bisa dikatakan sebagai poin positif. Namun, dari sisi negatif, yaitu terlalu banyak fitur modern yang tidak semua orang memerlukan.

Salah satu contohnya, yaitu Mini Connected yang mengintegrasikan kendaraan dengan mulus ke kehidupan digital pengemudi melalui perangkat Apple, seperti iPhone atau Apple Watch.

Sayangnya pada situasi saat parkir, Countryman ini hanya dilengkapi sensor saja. Tidak ada kamera parkir, jadi yang muncul hanya ilustrasi mobil tidak ada gambar di sekeliling mobil.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa