Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Berkendara Mini Countryman Generasi Terbaru

Aditya Maulana - Kamis, 6 April 2017 | 09:30 WIB
Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Jakarta, Otomania.com - Puas mengeksplor eksterior dan interior, kini tiba saatnya membahas performa dari Mini Countryman terbaru. Otomania.com dapat kesempatan selama tiga hari, dan dibawa berkendara di sekitaran Jakarta hingga ke Bogor.

Countryman yang dijajal Otomania.com yaitu dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.998 cc twin turbo dengan transmisi otomatis. Kesan pertama duduk di jok pengemudi dan menginjak pedal gas cukup menarik, karena begitu responsif.

Selanjutnya mencoba berjalan ke tol Jagorawi menju Bogor. Kebetulan kondisi jalan ketika itu cukup kosong karena mulai berkendara sekitar pukul 23.00 WIB.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.comTest Drive Mini Countryman
Test Drive Mini Countryman

Tanpa disadari, kecepatan yang diraih sudah 145 kpj. Padahal masih bisa lebih dari itu, namun karena di jalan umum dan bisa membahayakan orang banyak, jadi hanya berkendara maksimal 100 kpj saja.

Perpindahan transmisi tidak begitu terasa, dan mesin 2.000 cc-nya cukup responsif dan agresif. Pedal gas diinjak sedikit saja, mobil seolah minta diajak berlari kencang.

Namun, karena bentuk spionnya sedikit bulat maka titik buta alias blind spot cukup tinggi. Begitu juga dengan jarak pandang atau visibilitas dari spion di kabin ke bagian belakang kurang begitu luas.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Selanjutnya, tingkat kesenyapan kabinnya juga dirasa kurang maksimal. Sehingga suara putaran ban di luar terdengar ke kabin, apalagi jika tidak sedang mengunakan sistem audio, suaranya begitu jelas.

Mengenai suspensi, karakternya tidak berubah seperti Mini model lain, yaitu sedikit keras. Namun, nyaman ketika berjalan dengan kecepatan tinggi.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa