Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trail Suzuki Bangkit Lagi di Prosesi Pernikahan Putri Jokowi

Donny Apriliananda - Rabu, 8 November 2017 | 18:15 WIB
Brimob gunakan Suzuki DR200S
GridOto/Dida
Brimob gunakan Suzuki DR200S

Otomania.com - Trail Suzuki tiba-tiba banyak ditemui di Solo, kota di mana Presiden RI Joko Widodo menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu. Motor-motor jangkung itu adalah bawaan personel Brimob yang ikut mengamankan acara.

Sepeda motor yang dipakai Brimob itu bukan Kawasaki KLX150, atau CRF150, melainkan Suzuki DR 200S.

Secara postur, sepeda motor ini sama gagahnya dengan KLX150 atau trail baru Honda yang akan segera dirilis CRF150L. Namun produk Suzuki lebih mengutamakan fungsi.

Beberapa bagian kalah atraktif, seperti lampu kotak dengan cover yang cenderung kaku. Sokbreker depan pakai tipe teleskopik konvensional

Baca: Ada Trail Honda, Kawasaki

Headlam DR200S terkesan jadul
GridOto/Dida
Headlam DR200S terkesan jadul

Lalu kubikasi mesin, Suzuki dibekali mesin 200 cc. Dengan jantung tersebut DR200S bisa menghasilkan tenaga sebesar 20 tk, torsi 17,7 Nm.

DR200S memang terpantau sudah didistribusikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak tahun ini. Bahkan hingga Agustus saja, distribusinya sudah mencapai 2.500 unit dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Bisa saja, SIS menjualnya lebih luas ke pasar trail Indonesia. DR 200S bisa jadi pilihan menarik untuk pecinta Suzuki, khususnya penggemar motor trail dengan tradisi bagus.

Suzuki pernah jaya dengan TS 125 2-tak yang sampai saat ini masih banyak digunakan di kalangan penggemar off road untuk menjelajah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa