Toyota Calya Seken Bisa Jadi Solusi Mobil Bekas Rasa Baru

Irsyaad Wijaya - Jumat, 19 Januari 2018 | 18:49 WIB
Bekasnya masih banyak berumur muda, jangan lupakan bagian kaki-kaki saat beli Toyota Calya Bekas
Rendy/otomotifnet
Bekasnya masih banyak berumur muda, jangan lupakan bagian kaki-kaki saat beli Toyota Calya Bekas

Otomania.com - Ketika menginginkan sebuah mobil baru tetapi dana tak mencukupi, mobil bekas (mobkas)-lah yang bisa menjadi alternatif. Selain murah, jika beruntung dan cermat dalam memilih tak menutup kemungkinan akan mendapat dalam kondisi yang istimewa.

Salah satu referensinya yaitu mobil LCGC produk dari Toyota yaitu Calya. Pilhan ini sangat cocok bagi yang mencari mobil hemat BBM sekaligus punya kapasitas penumpang yang banyak.

Calya mampu tampung 7 penumpang, dan juga terdapat dua pilihan tipe yaitu seri E dan G. Kisaran harganya juga cukup murah tergantung dari tipe yang dipilih. Mulai tipe terendah Rp 110 juta hingga tipe tertinggi Rp 120 jutaan.

Selain itu Toyota juga berikan dua opsi transmisi, yaitu manual (M/T) dan otomatis (A/T). Jika mobilitas anda banyak di perkotaan yang macet lebih baik pilih yang varian otomatis agar tak cepat lelah ketika terjebak macet.

(BACA JUGA: Mobkas di Bawah Rp 100 Juta Jadi Incaran)

Soal konsumsi bahan bakar, Toyota Calya bekas terkenal sangat irit. "Mesinnya cuman 1.200 cc iritnya dapat," tutur Imam Priyadi, Instruktur dealer Setiajaya Mobilindo di Depok, Jawa Barat.

Apalagi Toyota Calya terbilang masih berusia cukup muda yaitu baru dua tahun, dengan logika akan minim perawatan. Jikapun butuh perawatan spare partnya juga murah dan mudah cukup bawa ke Bengkel resminya. "Soal perawatan cukup dibawa ke dealer resmi Toyota terdekat saja," lanjut Imam.

Toyota calya bisa jadi solusi bagi Anda yang tak ingin berurusan dengan cicilan pertahun, karena harga sekennya murah tetapi dengan rasa yang baru. "Ya daripada pusing cicilan mobil baru nantinya, Toyota Calya bekas boleh dipertimbangkan," tambahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa