Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas di Bawah Rp 100 Juta Jadi Incaran

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 18 Juli 2017 | 14:25 WIB
Pasar mobil bekas
Stanly/Otomania
Pasar mobil bekas

Jakarta, Otomania.com – Meski kondisi jual beli mobil bekas masih belum pulih usai Lebaran, pedagang mobil bekas tetap optimis dapat beraktivitas jual beli beberapa bulan ke depan. Salah satunya dari mobil dengan harga dibawah Rp 100 juta.

Dari beberapa diler mobil bekas yang disambangi Otomania di seputaran Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, para pedagang mobil bekas merasa segmen harga ini akan mulai banyak dicari. Terutama setelah masa masuk sekolah dan perkuliahan.

“Mobil bekas yang akan dijadikan buruan biasanya Rp 100 juta ke bawah. Alasannya dana karena mungkin sudah habis urus anak sekolah atau masuk kuliah, cari yang terjangkau. Model bisa apa saja dengan tahun bervariasi,” ucap Ajid dari Persada Oto Duren Sawit saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dari model yang tersedia dipasaran pilihannya jatuh ke city car, LCGC serta MPV. Cukup mengejutkan ada beberapa model sedan di kisaran harga yang sama, tentu dengan tahun yang cukup lama.

“Kalau pilihan transmisinya paling banyak ke otomatis, untuk daerah perkotaan banyak pilih. Kalau manual lebih mengarah ke luar kota,” ucap Riky dari Nusa Indah Duren Sawit di kesempatan berbeda.

Model dengan banderol kurang dari Rp 100 juta antara lain Brio, Agya, Ayla, Karimun Wagon, Go dengan tahun produksi 2014, 2015 yang dibanderol kisaran RP 70 juta sampai Rp 85 juta.

Model hatchback Swift, Yaris, Jazz dan Sirion dengan tahun produksi 2005 sampai 2013, dibanderol di angka Rp 90 jutaan.

Sedan City untuk tahun 2003 sampai 2008 ditawarkan mulai Rp 70 juta sampai Rp 90 jutaan. Jika beruntung, konsumen juga bisa mendapatkan model Innova, Stream produksi 2004 sampai 2006 di rentang harga Rp 70 sampai Rp 80 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa