Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jurus Mobkas Bersaing dengan Promo Mobil Baru

Stanly Ravel - Jumat, 2 Desember 2016 | 18:41 WIB

Jakarta, Otomania - Menjelang akhir tahun biasanya diler mobil baru akan gencar melakukan beragam promo penjualan. Tidak mau kalah, pedagang mobil bekas (mobkas) juga punya cara untuk meyiasati kondisi tersebut.

Bukan dengan memberikan promo atau program angsuran ringan, melainkan mengimbangi melalui pilihan produk mobkas dengan tahun produksi yang lebih lawas.

"Kita tidak seperti mobil baru yang bisa obral diskon, biasanya kita lebih fokus menjual produk yang tahun lawas, empat sampai lima tahun dari sekarang. Kenapa ? untuk mengejar sisi harga yang lebih terjangkau," ucap Teddy pemilik showroom Tddy Jaya Motor di MGK Kemayoran kepada Otomania, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, dengan menjual mobkas yang sedikit lebih berumur akan memberikan pilihan produk dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, cicilannya bisa lebih ringan mengimbangi dengan promo penjualan mobil baru yang biasanya menawarkan bunga dan cicilan rendah.


"Kalau kita jual produk tahun muda otomatis akan kalah saing dengan harga mobil baru. Mobil tahun 2015-2016 itu kan harga masih tinggi, orang pasti lebih melirik mobil baru sekalian. Beda dengan kita tawarkan produk tahun 2012 atau 2013," ucap Teddy.

Sunanta dari showroom Dave Car di WTC juga mengatakan hal senada. Menurutnya jelang akhir tahun akan lebih efektif menawarkan produk yang lebih lawas dibandingan mobkas tahun muda.

"Biasanya kita lebih cari mobil yang lebih tua untuk dijual lagi. Secara logika pasti harga jualnya juga lebih murah, tapi hal ini relatif karena melihat dari kemampuan konsumen juga," ujar Sunanta di waktu yang sama.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa