Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Mobil Bekas Mulai Menggeliat

Stanly Ravel - Kamis, 1 Desember 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah dihantam kehadiran duet Calya-Sigra, penjualan mobil bekas (mobkas) di bulan terakhir 2016 mulai menemukan ritmenya. Beberapa model yang dulu sempat tenggelam, saat ini kembali didekati konsumen.

Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, menjelaskan sejak minggu pertama di bulan November 2016, konsumen mulai kembali melirik pasar mobkas.

"Beda dengan dua bulan lalu yang benar-benar flat, saat ini konsumen sudah mulai ramai lagi di sini (WTC). Jenis low MPV dan city car mulai ada pergerakan lagi, bukan berarti kemarin-kemarin tidak ada, tapi kali ini lebih cepat putarannya," kata Herjanto kepada Otomania, Rabu (30/11/2016).

Menurut dia, situasi mobkas saat ini memang sedang turun, namun pengertian turun bukan pada sisi penjualan melainkan harga. "Karena harga sedang turun, konsumen mulai kembali menyerap pasar. Putaran penjualan saat ini lebih cepat, artinya barang lebih mudah laku tidak seperti beberapa bulan lalu" papar Herjanto.


Teddy pelaku bisnis mobkas di MGK merasakan gejala yang sama. Menurut Teddy, saat ini penjualan mobil masih stabil di segmen SUV, baik yang kelas bawah dan menengah.

"Masih standar, SUV yang pernah saya bilang tetap lebih banyak dicari. Untuk low MPV masih biasa saja, bisa jadi nanti setelah minggu pertama Desember baru kelihatan pasarnya," ucap Teddy di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa