Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diskon Mobil Baru, Musuh Utama Jualan Mobil Bekas

Stanly Ravel - Kamis, 10 November 2016 | 17:35 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ternyata masih memberikan dampak bagi penjualan mobil bekas (mobkas). Hal ini makin mengkhawatirkan, terlebih menjelang akhir tahun seperti saat ini.

Rata-rata para pedagang mobkas menakutkan adanya promo-promo yang diberikan mobil baru, menjelang akhir tahun. Hal ini memang lumrah dilakukan beberapa diler mobil baru untuk meningkatkan penjualan sebelum ganti tahun.

"Efek Calya-Sigra sampai saat ini masih terasa, akan tambah parah kondisinya saat menjelang akhir tahun. Biasanya mobil baru banyak tebar promo, entah itu potongan atau bunga rendah," ucap Riverian dari showroom Timur Jaya Mobil di MGK, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, bila sampai ada promo penjualan baik dari Calya atau Sigra, otomatis konsumen akan makin memihak ke pasar mobil baru. Belum lagi dengan potongan harga dari jenis mobil lainnya.


Budiyanto pemilik Anugrah Mobilindo Perkasa juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya kondisi saat ini di pasar mobil bekas masih stagnan, putaran penjualan tidak seperti awal tahun lalu.

"Secara status mobkas masih belum berjalan baik, bahkan sampai ada penurunan harga hingga 10 persen saja masih belum bisa menggangkat (penjualan)," ucapnya di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa