Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Evalia Jadi Alternatif Mobil Keluarga

Stanly Ravel - Rabu, 7 September 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Selain Avanza dan Xenia, saat ini konsumen mobil bekas (mobkas) mulai melirik jenis low MPV lain yang memiliki harga lebih murah. Salah satunya yang kini mulai jadi incaran adalah Nissan Evalia.

Teddy, pemilik showroom mobkas Teddy Jaya Motor di MGK-Kemayoran mengatakan, akhir-akhir ini peminat Evalia cukup berkembang, dan rata-rata pembelinya datang dari segmen keluarga.

"Evalia mulai banyak yang cari akhir-akhir ini. Bila dibandingkan dengan Avanza-Xenia sebenarnya relatif karena soal selera dan kemampuan, tapi yang cari Evalia lebih karena harga yang lebih murah serta muatan yang lebih besar," ucap Teddy kepada Otomania, Senin (6/9/2016).

Evalia diklaim menjadi salah satu mobkas low MPV dengan harga yang terjangkau. Sedangkan dari sisi fitur, mobil berbodi boxy ini juga dinilai cukup lengkap, seperti monitor LCD di baris kedua serta pintu geser yang memudahkan ketika parkir diruang sempit.

Meski memiliki kelebihan, sayangnya populasi Evalia tidak begitu banyak yang membuat unit bekasnya sulit dididapat. Sedangkan dari sisi harga, untuk Evalia tipe XV dengan transmisi otomatis rata-rata ditawarkan dengan harga Rp 125 jutaan.


Alternatif kedua di segmen low MPV keluarga adalah Daihatsu Luxio. Meski memiliki kelebihan yang sama, namun Luxio masih kurang digemari karena posisi mesinnya yang diklaim tidak nyaman digunakan.

Rudi pegawai showroom mobkas Auto21 di kawasan Cipete-Jakarta Selatan, mengatakan bahwa Luxio kurang diminati akibat kenyamananya yang kurang.

"Evalia mesinnya di depan, kalau Luxio di bawah. Orang banyak yang tidak suka karena mesin di bawah bikin panas pengendara," ucap Rudi di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa