Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dianggap Langka, Mobkas Ford Fiesta Mulai Diburu

Stanly Ravel - Senin, 18 Juli 2016 | 11:24 WIB

Jakarta, Otomania - Berita hengkangnya Ford dari Indonesia di awal tahun membuat penjualnnya merosot tajam, bahkan harga mobil bekas (mobkas) pun terjun bebas. Namun keadaannya saat ini sudah berbalik, beberapa mobkas Ford justru menjadi buruan sebagian orang.

Kondisi ini dijelaskan oleh Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih. Menurutnya banyak orang yang mulai sadar dan menganggap bahwa mobil Ford akan menjadi barang langka di Indonesia.

"Trennya saat ini begitu, kalau untuk produk banyak yang incar Fiesta karena secara desain memang bentuknya bagus dan dianggap mobil futuristik yang punya fitur mewah," ucap Herjanto kepada Otomania, Senin (18/7/2016).

Herjanto menjelaskan, banyak orang yang mengangap Fiesta dan mobil Ford lainnya akan menjadi seperti mobil-mobil lawas yang memiliki nilai investasi. Contohnya seperti Corola DX, Honda Estilo, dan lain sebagainya.

Karena hal itu pula, menurutunya banyak pedagang yang mulai mencari unitnya. Bahkan secara harga saat ini sudah mulai naik dan stabil.


Selain Fiesta, Ford Everest juga banyak yang mencari. Namun karena jumlah populasinya yang cukup minim di Indonesia sehingga unitnya pun lebih susah dibandingkan SUV sejenisnya.

"Fiesta banyak yang cari tahun 2013-2014, itu harganya saat ini di kisaran Rp 180 sampai Rp 200 jutaan. Harus diakui unitnya tidak banyak, termasuk Everest jadi banyak pembeli yang memesan kepada pedagang untuk minta dicarikan," ujar Herjanto.

Pedagang di kawasan MGK-Kemayoran juga menyatakan hal senada. Disebutkan bahwa, harga Fiesta pun sudah mulai membaik, dibandingkan saat awal pemberitaan ditutup Ford di Indonesia.

Teddy, pemilik showroom mobkas Teddy Jawa Motor di MGK mengatakan, peminat Fiesta sudah mulai banyak dan kebanyakan mereka mencari unit yang tahun muda.

"Sudah mulai ada yang cari, artinya permintaan sudah ada lagi. Dulu (awal tahun) Fiesta 2012 sempat harganya di bawah Rp 100 jutaan, saat ini sudah berangsur naik dari beberapa bulan lalu," ucap Teddy.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat Fiesta kembali naik lebih dikarenakan produknya yang memang bagus, bukan karena faktor unitnya yang akan menjadi langka. Dari sisi fitur, Teddy mengatakan Fiesta lebih baik dari mobil-mobil sekelasnya.

Sementara, Budiyanto pemilik showroom mobkas Anugrah Mobilindo Perkasa, mengatakan permintaan Fiesta yang sudah mulai banyak, tapi kendalanya saat ini adalah ketersediaan unit.

"Dua sampai tiga orang sih sudah ada yang mulai tanya, tapi unitnya susah karena Fiesta tidak seperti Yaris atau Jazz yang mudah ditemui. Kalau konsumen ada yang pesan, kami tidak bisa janjikan dapat barang kapan dan harganya berapa," ucap Budiyanto diwaktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa