Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Innova Bekas Kembali Diburu Jelang Akhir Tahun

Stanly Ravel - Kamis, 1 Desember 2016 | 13:13 WIB

Jakarta, Otomania - Menjelang akhir tahun penjualan mobil bekas (mobkas) kembali menggeliat. Beberapa produk yang sempat tergeser akibat kehadiran Calya-Sigra mulai kembali digemari.

Teddy pedagang mobil bekas di MGK, Kemayoran, mengatakan selain SUV yang sedang tumbuh, segmen MPV menegah seperti Kijang Innova kembali dicari.

"Dari awal bulan kemarin Innova banyak dicari, khususnya yang mesin bensin dengan transmisi manual. Kebanyakan konsumennya datang dari daerah, pokoknya luar Jakarta," ucap Teddy saat berbincang dengan Otomania di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, Innova diesel lebih dicari orang daerah karena menyesuaikan infrastruktur, terutama masalah kualitas dan ketersediaan bahan bakar. "Kebanyakan mereka yang beli dari Lampung dan Kalimantan, mungkin disaan Solar tidak bagus jadi lebih pilih bensin, sampai sekarang masih banyak yang pesan minta dikabari kalau ada unit," kata Teddy.


Untuk harga Innova bensin manual lansiran 2013 dijual mulai dari Rp 205 juta sampai Rp 210 juta. Meski demikian, harga tersebut bukan jadi patokan karena dilihat dari kondisi serta faktor lainnya.

Hal senada juga diutarakan Sunanta dari showroom mobkas Dave Car di WTC, Mangga Dua. Tingginya pemesanan Innova saat ini, menurutnynya dikarenakan faktor kebutuhan kendaraan yang bukan hanya dari sisi penumpang, tapi juga kelapangan.

"Kalau Avanza muat tujuh orang tapi dimensinya tidak sebesar Innova, orang lebih cenderung Innova karena muat banyak dan lebih besar. Orang daerah memang lebih suka pakai transmisi manual, mereka belum terbiasa dengan matik, masih konvensional," kata Sunanta di waktu yang sama.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa