Etios Valco Seken Sepi Peminat

Stanly Ravel - Jumat, 2 Desember 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghentikan produksi Etios Valco di Indonesia sejak November 2016. Langkah ini diambil dengan alasan Toyota ingin lebih efektif dengan jajaran produknya.

Lalu bagaimana dampaknya dengan Etios Valco di pasar mobil bekas (mobkas)? Menjawab hal ini, Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, mengatakan, dihentikannya produk Etios tidak berpengaruh pada unit bekasnya.

"Saya rasa tidak pengaruh, karena memang di pasar mobkas Etios itu sepi peminatnya. Pedagang saja banyak yang tidak mau ambil mobil tersebut," ucap Herjanto saat dihubungi Otomania, Kamis (1/12/2016).

Menurut Herjanto, Etios kalah pamor dibandingkan city car lain di kelasnya. Bahkan Teddy pedagang mobkas di MGK, Kemayoran mengatakan, konsumen lebih suka memilih mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) dibandingkan Etios.


"Kalah dengan LCGC, karena dengan harga bekas Etios konsumen sudah bisa dapat Agya atau Ayla transmisi matik, sedangkan Etios cuma manual," ucap Teddy di waktu yang sama.

Menurutnya, pamor Etios masih kalah dibandingkan dengan kompetitor lain, seperti Kia Picanto, Hyundai i10, dan Daihatsu Sirion. Sehingga meski ada kabar bahwa produksinya dihentikan tidak menjadi pengaruh yang besar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa