Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios Masih Bisa "Bernapas" Lebih Lama

Aditya Maulana - Kamis, 21 Juli 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Akhir tahun lalu informasi yang tidak kalah heboh adalah soal rencana Toyota bakal menggeser Etios Valco di lini produksi milik PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN), digantikan Sienta. Namun ternyata Etios Valco tetap di pasarkan.

Bahkan, merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Etios Valco dari pabrik ke diler (wholesales) dari Januari hingga Juni 2016 sudah mencapai 2.249 unit. Tipe paling laris, yakni G sebanyak 1.386 unit.

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, penjualan mobil tersebut masih normal, bahkan pencapaiannya selalu di atas rata-rata. Sehingga, perusahaan belum punya niat menghentikan penjualannya.

“Satu bulannya masih bisa 300 unit, hasil tersebut masih terbilang cukup bagus untuk mobil di segmen itu,” ucap Anton.

Namun, fakta lain yang ditemukan Otomania, adalah kapasitas produksi Etios setiap tahun terus mengalami penurunan. Sepanjang 2015 TMMIN hanya memproduksi sekitar 5.600 unit, dan tahun ini rencananya diturunkan lagi menjadi 4.400 unit sampai akhir tahun.

Sekarang ini masalah yang dimiliki Etios adalah tidak tersedianya pilihan transmisi otomatis. Seharusnya, dengan statusnya sebagai mobil kota harus punya varian tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa