Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etios Valco, Tetap Nyaman Meski Minimalis

Stanly Ravel - Jumat, 29 April 2016 | 11:25 WIB

Jakarta, Otomania - Selain tampilan luar yang sederhana, interior Toyota Etios Valco juga cukup minimalis. Warna hitam mendominasi bagian kabin, mulai dari dasbor sampai lapisan fabric pada joknya.

Dasbor dibuat lebih sederhana, tapi tata letaknya cukup proposional dan rapi. Instrumen speedometer diletakan di bagian tengah, mirip dengan desain Toyota Yaris generasi sebelumnya.

Sejajar dengan dasbor di bawahnya juga lansung disediakan perangkat audio dan diteruskan dengan pengaturan pendingin kabin atau air conditioner (AC). Desain kemudi Etios yang berbentuk setengah lingkaran di bagian bawah mencerminkan sisi agresif yang membuat pengendara merasakan sensasi berbeda.


Meski sederhana dan hanya di balut dengan material plastik, namun Toyota tetap berusaha memanjakan pengendaranya. Hal ini terlihat dengan adanya tombol audio pada gagang kemudi serta pengaturan spion elektrik.

Dilihat dari segi dimensi, Etios menjadi mobil city car 1.200 cc yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan para rivalnya. Dampaknya, kenyamanan di ruang kabin juga lebih maksimal.


Pada baris pertama, kenyamanan kaki dan ruang kepala tidak perlu lagi diragukan, begitu juga pada baris kedua. Ruang kaki yang lapang di bangku penumpang belakang memberikan kenyamanan yang cukup baik, hanya saja memang tidak ada yang spesial dari sisi materialnya.


Keuntungan lain datang dari sisi penyimpanan barang atau bagasi. Bisa dibilang Etios menjadi city car yang memiliki ruang bagasi paling lapang, hal ini memungkinkan Etios cukup bisa diandalakan ketika membawa barang lebih banyak dari city car lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa