Mobkas Rental Blue Bird Dijual Tanpa Garansi

Stanly Ravel - Jumat, 23 Desember 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - PT Blue Bird resmi melakukan penjualan mobil bekas (mobkas) unit rentalnya sendiri. Meski memiliki beberapa kelebihan dibandingkan unit bekas taksi, namun sayangnya Blue Bird belum berani memberikan jaminan.

"Kami belum bisa berikan garansi, sementara ini hanya jual putus saja. Tapi unit yang kita jual semuanya sudah sesuai standar. Untuk harga, kami berani bilang cek toko sebelah deh," kata Marketing Used Car Division PT Blue Bird Tbk, Aditya Amarta, kepada wartawan di Jakata Selatan, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia, rata-rata mobil rental ini disewakan ke beberapa perusahan yang ada di Jakarta. Secara perawatan terus dipantau oleh Blue Bird sendiri sehingga masalah kondisinya bisa terjamin.

"Serah terima unit sesuai kondisi, konsumen bisa lihat sehingga kondisinya akan disepakati langsung oleh konsumen. Mobil yang kami rentalkan juga sepenuhnya masih dalam pengawasan kami," kata Aditya.

Hery Sugiarto, General Manager Used Car PT Blue Bird, juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya secara penjualan akan lebih mudah mobil bekas rental dibandingkan eks taksi karena aktifitasnya lebih rendah.


"Kalau mobil rental unitnya lebih sedikit, tapi lebih mudah jualnya dibandingkan taksi karena kilometernya lebih sedikit. Jadi tidak perlu banyak jelasin dan harus buktikan," ucap Herry di waktu yang sama.

Poin besar yang yang ditawarkan adalah sektor mesin, karena itu Blue Bird berani untuk memberikan kesempatan konsumen menguji unit sebelum membelinya. Setelah sepakat, sebelum mobil dibawa pulang akan dilakukan perawatan, mulai dari eksterior sampai interior.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa