Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blue Bird Belum Tentu Pakai Avanza Murah

Stanly Ravel - Kamis, 15 Desember 2016 | 17:55 WIB

Jakarta, Otomania - PT Blue Bird Tbk, berencana untuk mengurangi unit sedannya pada 2017. Wacana ini disusul dengan adanya pergeseran tren selera konsumen yang cendung lebih menyukai mobil bergenre MPV.

Ketika ditanya apakah akan menggunakan unit Avanza Transmover yang jadi versi murah dari keluarga Avanza? General Manager Used Car Blue Bird Hery Sugiarto, menjelaskan bahwa hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Kami tahu Toyota punya Avanza murah, tapi hal itu belum tentu kita pakai. Kita harus melihat sampai melakukan tes produk seperti yang sudah-sudah," ucap Hery ketika berbincang dengan Otomania di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurut Hery, Avanza versi murah memang bisa jadi solusi, tapi dengan statusnya tersebut harus dilihat dulu apakah fitur yang digunakan cocok atau tidak. Selain itu, biasanya akan dilakukan pengetesan hingga beberapa saat untuk menguji performa dan efesiensi bahan bakar.

Beberapa faktor menjadi penentu, termasuk juga opini dari supir yang akan mengendarakan unitnya. "Kalau pun kita ambil tidak langsung banyak, kami harus mendengar pendapat dan masukan dari driver juga, karena yang mengendarakan nanti mereka," kata Hery.


Seperti diketahui, taksi berlogo burung biru itu kini hanya memakai Honda Mobilio sebagai kendaraan MPV-nya. Sebelum akhirnya memilih Mobilio, Blue Bird juga lebih dulu melakukan pengujian, terutama masalah konsumsi bahan bakar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa