Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Mulai Hilang Selera pada Taksi Sedan

Stanly Ravel - Kamis, 15 Desember 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Maraknya peredaran mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) membuat pergeseran selera konsumen pengguna taksi konvensional. Saat ini, taksi jenis MPV lebih disukai ketimbang model sedan.

General Manager Used Car PT Blue Bird Tbk, Hery Sugiarto, menjelaskan bahwa banyak konsumen bila memesan taksi memilih unit MPV ketimbang sedan.

"Trennya konsumen lebih suka MPV karena lebih lapang dan muat banyak. Kalau mereka pesan itu ordernya minta MPV. Ke depannya kita akan perbanyak MPV, menyesuaikan kebutuhan konsumen saja," ucap Hery ketika berbincang kepada Otomania di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, di 2017 nanti perusahan akan lebih fokus mengambil armada berbasis MPV tujuh penumpang. Sedangkan untuk sedan sendiri porsinya akan dikurangi.


Bahkan ada rencana Blue Bird lebih memilih menggunakan sedan berbahan bakar gas ketimbang konvensional. Hal ini dikarenakan sisi efesiensi serta ramah lingkungan.

"Rencana sedan memang akan kita kurangi, kalau pun ada kita lebih meminta yang sudah dimodifikasi berbahan bakar gas. Untuk unitnya bisa saja Vios Limo, tapi belum bisa dipastikan," kata Hery.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa