Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto2000 Jual Limo, Blue Bird Tak Panik

Stanly Ravel - Kamis, 15 Desember 2016 | 08:47 WIB

Jakarta, Otomania - Adanya penjualan secara umum unit baru Vios Limo oleh Auto2000, tidak memberikan dampak negatif bagi bisnis penjualan Limo bekas taksi PT Blue Bird Tbk. Perbedaan segmen dan harga jadi pembatasan antar keduanya.

Hery Sugiarto, General Manager Used Car PT Blue Bird Tbk, menerangkan bahwa penjualan Limo di Auto2000 memiliki segmen yang berbeda dengan Blue Bird.

"Beda harga beda segmennya, Auto2000 itu kan unit baru sedangkan kami bekas peremajaan yang masih sehat dan layak jalan. Konsumen kami lebih ke orang-orang yang ingin punya sedan dengan harga sangat terjangkau," ucap Hery kepada Otomania di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurut Hery, harga Limo yang ditawarkan Blue Bird berada di bawah Rp 90 juta. Untuk tahun 2011 harganya berkisar Rp 87,5 juta, sedangkan 2010 mencapai Rp 77,5 juta. Bila dibandingkan dengan Limo baru auto2000 dengan harga Rp 165 juta terdapat selisih yang cukup jauh.


"Selisihnya jauh, jadi tidak pengaruh apa-apa. Pembeli kami kebanyakan dari komunitas dan umum, kalau unit baru yang beli pabrik, instansi, lebih ke kendaraan operasional," ucap Hery.

Menurut dia, penjualan Limo bekas peremajaan taksi sudah cukup besar. Sepanjang 2016 sudah ribuan unit yang berhasil diserap konsumen umum.

"Tahun 2016 ini, Limo itu akumulasinya sudah sampai2.000-an unit. Kita jual 2.000, yang kita remajakan unitnya segitu juga," kata Hery.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa