Baleno Hatchback Hanya Pakai Satu Tipe Mesin

Aditya Maulana - Senin, 7 Agustus 2017 | 10:35 WIB
Suzuki Baleno Hatchback
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Baleno Hatchback

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Baleno hatchback yang dijual di Indonesia menggunakan tipe mesin K14B. Padahal, di negara lain punya banyak pilihan jantung pacu, seperti 1.0 Boosterjet Direct Injection Turbo, 1.2 Dual Jet, dan Hybrid Dual Jet.

Perbedaan itu memang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, bukan hanya mesin tetapi ada beberapa hal yang juga tidak sama dengan negara lain.

Dijelaskan Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), K14B itu merupakan salah satu mesin yang luar biasa diterima di Indonesia. Sudah banyak model Suzuki lain pakai tipe itu dan hasilnya memuaskan konsumen.

"Mesin ini menggabungkan antara responsif, kekuatan, hingga efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang maksimal," kata Harold di kawasan Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Mesin seri K, lanjut Harold sudah digunakan di model Swift, Ertiga, dan Baleno. Berdasarkan studi internal Suzuki, masyarakat Indonesia masih mementingkan efisiensi BBM ketika membeli mobil.

"Jadi kita sering menggunakan tipe mesin itu di model yang kita jual di Indonesia. Hasilnya sudah terbukti dengan baik selama ini," ucap Harold.

Baleno hatchback ini dibekali mesin berkapasitas 1.4-liter. Namun, besaran tenaga dan juga torsi belum bisa diungkap, karena akan diinformasikan resmi pada saat peluncuran resmi 10 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X