Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baleno Hatchback dan Swift Tak Berebut Konsumen

Aditya Maulana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 08:45 WIB
Suzuki Baleno Hatchback
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Baleno Hatchback

Bogor, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini memiliki dua jagoan di segmen hatchback, yaitu Swift dan Baleno. Meski berada di satu kelas, namun Suzuki memastikan bahkan karakter konsumen dari kedua model itu berbeda, sehingga tidak akan saling bersinggungan satu sama lain.

Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT SIS menjelaskan, konsumen yang ingin membeli hatchback Suzuki memiliki dua pilihan, tetapi balik lagi tergantung dari kebutuhan dan kemampuan.

"Kalau Swift menawarkan daya emosional yang lebih tinggi dengan desain lebih aerodinamis dibanding Baleno. Tetapi Baleno punya pilihan harga yang lebih kompetitif dan juga daya fungsional lebih dibanding Swift," kata Harold di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Menurut Harold, dikembalikan lagi kepada konsumen. Pasar di segmen itu sekitar 5.000 unit dan diharapkan bisa mengambil 10 persen dari total penjualan keseluruhan.

"Kalau digabung dengan Swift mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya, tetapi kami tetap harus optimistis," ujar Harold.

Baleno hatchback ini dipastikan dibanderol di bawah Rp 200 juta, namun detailnya akan diinformasikan pada 10 Agustus 2017. Secara varian, hanya tersedia dua pilihan, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dengan menggunakan mesin tipe K14B.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa