Baleno “Hatchback” Bisa Bikin Swift Pensiun

Febri Ardani Saragih - Selasa, 18 Juli 2017 | 15:05 WIB
All New Swift Geneva Motor Show 2017
carscoops.com
All New Swift Geneva Motor Show 2017

Jakarta, Otomania.com – Baleno hatchback akan meluncur bulan depan di Indonesia, namun posisinya bikin bingung sebab mengisi segmen yang mirip dengan Suzuki Swift. Buat apa Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya dua model di segmen yang sangat bersinggungan yaitu hatchback segmen-B?

Dinilai dari dimensi keduanya memang berbeda, Baleno lebih panjang 145 mm dan lebih lebar 50 mm dari Swift. Kendati ukurannya lebih besar, Baleno justru lebih murah.

Menurut versi diler Suzuki, banderol resmi Baleno yakni Rp 195 juta – Rp 207,5 juta. Sedangkan saat ini Swift dilego Rp 211,5 juta – Rp 235 juta.

Poin yang bikin Baleno beririsan dengan Swift yaitu pilihan kapasitas mesin yang sama, 1.4L. Dua hatchback bermesin sama plus dimensi dan harga yang tidak terpaut jauh sangat beresiko bikin persaingan internal tidak sehat.

Suzuki Baleno hatchback
Indianautosblog
Suzuki Baleno hatchback
Isu yang muncul, SIS harus memilih. Skenarionya, saat Baleno meluncur Swift tidak lagi dijual. Prediksi itu menguak melihat kenyataan dalam beberapa bulan ke belakang penjualan Swift terekam anjlok.

Kemungkinannya, SIS sudah mulai mengurangi pasokan stok Swift untuk melincinkan kelahiran Baleno. Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra enggan membahas masalah ini saat Otomania.com hubungi, Selasa (18/7/2017). Dia hanya mengatakan, “Tunggu saja saat peluncuran”. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa