Suzuki Bawa Baleno "Hatchback" Varian Tertinggi

Aditya Maulana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 07:31 WIB
Suzuki Baleno Hatchback
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Baleno Hatchback

Bogor, Otomania.com - Suzuki akan meluncurkan Baleno hatchback di pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 10 Agustus 2017. Model pesaing Jazz, dan Yaris yang dibawa ke Indonesia, merupakan varian tertinggi sehingga punya tampilan lebih sporty.

Baleno yang dijual di Tanah Air ini statusnya masih diimpor utuh alis completely built-up (CBU) dari India. Bahkan, dipastikan memiliki banderol kompetitif di kelasnya, yaitu di bawah Rp 200 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dijual di Indonesia punya dua varian, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Tetapi, dari segi tampilan berbeda dengan ada di luar negeri.

"Di luar itu variannya banyak, tetapi yang kita ambil ini varian tertingginya, jadi bisa dilihat lebih sporty," ucap Harold di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Pembeda paling utama, lanjut Harold bisa dilihat dari tampilan luar yang memiliki aksesori di bawah bemper depan dan belakang. Sementara ada juga di interior yang detailnya baru bisa diinformasikan pada 10 Agustus 2017.

"Kami bedakan juga, karena kami ingin yang spesial dan berbeda dengan negara lain. Meskipun varian tertinggi, tetapi harganya bisa dibuat kompetitif," kata Harold.

Mesin juga seperti itu, di luar lanjut dia punya beberap pilihan namun untuk pasar Indonesia tipe K14B yang paling cocok. "Selain irit bahan bakar, mampu memberikan performa yang terbaik," kata Harold.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X