Toyota Prius Terbaru Sudah Datang di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:05 WIB
C-HR untuk pasar Indonesia.
Setyo Adi/KompasOtomotif
C-HR untuk pasar Indonesia.

Jakarta, Otomania.com – Ada yang juga menarik perhatian dari penampakan C-HR Kamis, (3/8/2017) kemarin. Selain crossover Toyota tersebut nampak sebuah mobil dengan warna merah menemaninya.

Sosok tersebut mirip dengan mobil hybrid Toyota, Prius. Ketika Otomania mendekati, mobil ini memang Prius keluaran 2017.

Toyota Indonesia sebelumnya sudah membocorkan akan membawa beberapa model hybrid pada pameran otomotif yang berlangsung 10 Agustus mendatang. Salah satunya sedan ramah lingkungan ini.

Penampakan Toyota Prius dan C-HR
Otomania
Penampakan Toyota Prius dan C-HR

Prius yang hadir ini adalah generasi keempat sejak pertama kali hadir 1997. Pertama kali ditunjukkan di Las Vegas Autoshow 2015 dan hadir dipasar Amerika setahun kemudian.

Mobil lima pintu ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diklaim memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dan lebih kuat dan kaku. Mesinnya masih menggunakan 1.8 L 2ZR-FXE 14 gabungan bensin dan hibrida.

Model hibrida terlaris Toyota ini sempat diberhentikan jualannya di Indonesia 2015 lalu. Saat itu Prius yang masih generasi ketiga, dijual Rp 585 juta. Setelah diberhentikan, jualan mobil hibrida beralih ke Alphard Hybrid yang dijual Rp 1,64 miliar dan Camry Hybrid yang dijual Rp 758,7 juta.

Penampakan Toyota Prius dan C-HR
Otomania
Penampakan Toyota Prius dan C-HR

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa