Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prius Tak Laku, Ini Penyebabnya

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 23 Februari 2017 | 18:19 WIB
Prius Generasi Keempat.
TMC
Prius Generasi Keempat.

Jakarta, Otomania.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini menawarkan tiga produk dengan teknologi hibrida (hybrid) untuk calon konsumen di Indonesia. Produk tersebut adalah Prius, Camry dan Alphard yang masing-masing mengisi di pasar berbeda model.

“Produk hybrid saat ini paling banyak dipilih adalah Camry. Sekitar 90 persen dari produk yang terjual. Menyusul kemudian Alphard dan Prius,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation PT TAM, saat ditemui Kamis. (23/2/2017).

Komposisi ini cukup unik mengingat produk hibrida pertama yang dihadirkan Toyota adalah Prius di 2007 lalu. Kenapa produk ini malah menjadi yang paling buncit di antara lainnya?

Soerjo beralasan, konsumen melihat harga yang ditawarkan. Prius saat ini dibanderol dengan harga Rp 630 jutaan.

“Harga ini dekat dengan banderol untuk model Camry hybrid. Jadi banyak konsumen berpikir sekalian ambil model sedan,” ucap Soerjo.

Selain itu konsumen kendaraan hybrid juga memikirkan kelebihan lain yang bisa didapatkan. Untuk model sedan mereka memperoleh prestige, nyaman dan konsumsi bahan bakar yang irit.

“Kalau yang pilih Alphard biasanya membutuhkan ruang kabin yang besar,” ujar Soerjo.

Toyota Prius saat ini sudah memasuki generasi keempat. Kabarnya pihak TAM akan membawa model ini untuk masuk ke pasar Tanah Air.

Di Indonesia sendiri total penjualan model mobil dengan mesin hibrida hingga 14 Februari 2017 sudah mecapai 1.473 unit. Untuk penjualan global sendiri, mesin hibrida Toyota sudah terjual sebanyak 10, 05 juta unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa