Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Indonesia Sudah Jual Ribuan Mobil Hibrida

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 23 Februari 2017 | 16:05 WIB
Toyota ajak media kenal kembali teknologi hibrida
Otomania/Setyo Adi
Toyota ajak media kenal kembali teknologi hibrida

Jakarta, Otomania.com – Teknologi mesin hibrida (hybrid) saat ini menjadi jawaban untuk transportasi yang ramah lingkungan di masa depan, termasuk untuk Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak awak media untuk kembali mengingat keunggulan teknologi mesin hibrida yang juga terdapat di beberapa produk Toyota di Tanah Air.

“Ini sebagai salah satu langkah dari perwujudan Toyota Let’s Go Beyond yang terdiri dari tiga pilar yakni produk, teknologi dan servis. Hybrid Toyota sudah dikenalkan sejak 1997 dan saat ini sudah terjual hingga 10 juta unit di seluruh dunia,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation PT TAM, dalam sambutannya, Kamis (23/2/2017).

Dalam kegiatan ini, media diperkenalkan dengan keunggulan teknologi mesin hibrida. Mulai dari segi teknis, sejarah juga penjelasan seputar perawatan mesin hibrida.

Pencapaian Hybrid di Indonesia

Di Indonesia sendiri produk hibrida Toyota pertama kali dikenalkan pada 2007 melalui produk Toyota Prius. Saat ini model hibrida juga hadir dari model Camry dan Alphard.

“Sampai Valentine kemarin (14 Februari) untuk Indonesia, jualan mobil hibrida sudah mencapai 1.473 unit,” ucap Soerjo.

Menurut Soerjo, jumlah ini memang jauh bila dibandingkan dengan total penjualan global Toyota.Namun angka bukan yang utama dijadikan target tapi bagaimana pengenalan kelebihan mesin hibdrida ini pada konsumen di Indonesia.

“Kami terus perkenalkan mengenai teknologi ini karena memiliki beragam keunggulan. Dari penjualan hibrida selama ini di Indonesia,  90 persen model Camry, Alphard lalu terakhir Prius,” ucap Soerjo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa