Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siapkan Prius Terbaru buat Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 24 Februari 2017 | 10:05 WIB
Generasi terbaru Prius sudah diperkenalkan pada 2015.
www.greencarreports.com
Generasi terbaru Prius sudah diperkenalkan pada 2015.

Jakarta, Otomania.com – Model kendaraan dengan mesin hibrida (hybrid), Toyota Prius generasi keempat telah diperkenalkan Toyota pertama kali pada 2015 lalu di Jepang. Model baru ini mengusung desain Toyota New Global Architecture (TNGA) dan mesin 2ZR-FXE 4-silinder 1.8L bertenaga 95 tk.

Di Indonesia sendiri, nasib Prius harus berhenti pada generasi ketiga yang sejak 2015 lalu tidak terekam data penjualannya. Toyota Astra Motor (TAM) tahun lalu beralasan, untuk mendatangkan Prius generasi terbaru ini opsinya masih terus dipelajari.

Ketika ditanyakan mengenai kabar Prius terbaru ini, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Vehicle Sales Operation PT TAM tidak menjawab secara gamblang. Dia menyiratkan Toyota sedang bersiap menghadirkan produk sedan ini.

“Untuk model Prius kita lebih ke arah value untuk konsumen. Semangatnya untuk tetap memberikan pilihan lengkap di tiap lini produk,” ucap Soerjo kepada Otomania.com, Kamis (24/2/2017).

Menurut Soerjo, meski pasarnya kecil namun teknologi hibrida memberikan banyak keuntungan dari segi teknologi ramah lingkungan. Ia berharap pasar kendaraan hibrida ini dapat berkembang ke depannya.

Di Indonesia sendiri hingga Februari 2017, Toyota telah menjual 1.473 unit kendaraan hibrida. Komposisinya 90 persen datang dari model Camry hybrid, lalu disusul Alphard dan terakhir Prius. Di pasar global sendiri Toyota sudah menjual 10,05 juta unit kendaraan hibrida.

“Kalau dari angka dibandingkan sama global jauh namun kita tidak melihat pada raihan angka. Toyota lebih melihat bagaimana kendaraan hybrid ini menawarkan keunggulan bagi konsumen yakni teknologi serta ramah lingkungan juga,” ucap Soerjo.

Terakhir, harga Prius tercatat Rp 635,9 juta, sedangkan Alphard Hybrid yang meluncur April 2016 dibanderol Rp 1,646 miliar sesuai situs resmi TAM. Sedan Camry Hybrid dilego Rp 758,7 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa