Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prius Frankenstein Bermesin Harley-Davidson

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 8 April 2015 | 10:13 WIB

California, Otomania – ToyoHog, kendaraan unik yang terpampang pada daftar lelang eBay. Mobil yang sangat unik ini berbodi Toyota Prius yang dipadukan dengan mesin Harley-Davidson. Mobil eksperimen tersebut terbukti ampuh dan sudah digeber dalam parodi balap ketahanan LeMans 24 Hours, yang digelar keliling Amerika Serikat.

ToyoHog merupakan gabungan dari kata Toyota dan HOG (Harley Owner Goup) yang merupakan geng motor tertua pemilik kuda besi Amerika. Hasil rekayasa Frankenstein, dengan membuang mesin Prius dan diganti dengan jantung Harley Sporster 1.200 cc produksi 1994. Transmisi dimodifikasi jadi 5-percepatan. Tenaga mesin dikirim ke roda depan menggunakan rantai differential Prius yang dimodifikasi.

Penampilan sudah tidak jelas lagi. Lampu tidak terpasang, kap mesin disobek untuk memunculkan mesin dua silinder khas Harley Davidson. Penampilan dari depan tampak miring, seperti habis menabrak. Namun, dalam lelang dijelaskan mobil ini tidak pernah bermasalah.

Lemparan harga awal sangat murah, hanya 500 dolar AS atau sekitar Rp 6 juta. Mobil Frankenstein yang unik ini mendapat perhatian minat lumayan banyak. Dan sudah mendapatkan penawar harga tertinggi sebesar 1.275 dollar AS atau setara dengan Rp. 14 jutaan.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : Motorcycle

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa