Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Mau Bawa Freed Lagi ke Indonesia

Aditya Maulana - Senin, 24 Juli 2017 | 09:05 WIB
Honda Freed generasi kedua mulai dijual di pasar Jepang.
Honda
Honda Freed generasi kedua mulai dijual di pasar Jepang.

Surabaya, Otomania.com - Honda sudah tidak menjual Freed sejak Juni 2016. Produksinya di pabrik Karawang, Jawa Barat dihentikan, dan sampai sekarang generasi terbarunya belum juga dihadirkan untuk konsumen di Indonesia.

Padahal, di Jepang Freed model terbaru meluncur sudah lama. Tetapi, Honda sampai sekarang belum juga membawa pesaing Toyota Sienta itu. Lantas, masih adakah peluang itu?

"Untuk sekarang ini kami belum punya rencana membawa Freed lagi ke Indonesia," ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) saat berbincang dengan Otomania.com di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Menurut Jonfis, pasarnya tidak berkembang, padahal Freed sudah tidak ada tetapi kompetitor jualannya sejak awal sampai sekarang hanya di angka 1.000-2.000 unit per bulan.

"Kecuali kalau pasarnya besar dan kami bisa menjual lebih dari itu, mungkin akan kita pertimbangkan lagi," ujar Jonfis.

Sekarang ini, lanjut dia HPM fokus menggarap segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan sport utility vehicle (SUV). Kedua segmen iti yang punya potensi besar di pasar otomotif nasional ke depannya.

Freed itu sendiri mulai dijual di Indonesia pada 2009, permintaan pasar mulai menurun di 2014. Selain Jepang, Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi untuk pasokan ke negara di kawasan Asia Tenggara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa