Honda Freed "Ceper" Maksimal ala VIP

Stanly Ravel - Selasa, 13 Desember 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Freed masuk dalam kategori MPV keluarga modern yang mengandalkan desain ringkas dengan dua pintu geser. Tapi, Freed juga berpotensi untuk di modifikasi, salah satunya seperti Freed PSD lansiran 2012 yang ikut pamer di ajang final HIN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ubahan yang dilakukan pemilik rupanya berkonsentrasi pada tampilan dengan memadukan gaya stance pada sektor kaki-kaki. Sedangkan untuk sektor bodi sudah dibungkus dengan body kit lalu dibalut dengan pilihan warna menarik ala candy tone.

Tampilan sektor bagian depan mengaplikasi bumper milik Honda Freed Hybrid yang memang memiliki tampang lebih sporty. Kedua lubang udara pada sisi kiri dan kanan dilapis dengan cover carbon dan lip spoiler yang makin mengentalkan kesan agresif.


Selain tampilan bodi, yang paling menarik dari semuanya ada pada sektor kaki-kaki. Ubahan ekstrem diaplikasi dengan memasang sistem air suspensi, berpadu dengan body kit dan pelek berdimesi 18 inci hasilnya ground clearance MPV ini bisa dekat dengan tanah, alias ceper dalam kondisi diam.

Tidak hanya kelir baru dan body kit, ubahan lain yang turut diberikan oleh pemilik adalah pemasangan sun roof. Dengan memangkas bagian atap, Freed PSD ini bisa benar-benar tampil beda dibandingkan modifikasi Freed lainnya, bahkan terlihat seperti VIP stance yang cukup digandrungi di Jepang.

Melirik ke bagain interior terdapat remot pengaturan air suspensi. Fungsinya tentu saja untuk mengatur tinggi rendahnya ground clearance, yang membuat MPV ini fleksibel saat digunakan.


Tampilan kaca juga dibiarkan bening dengan lapisan clear ala VIP. Bahkan perangkat audio juga sudah diupgrade dengan pemasangan instalasi beberapa perangkat penguat suara keluaran Crescendo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa