Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FT86 Hasil Kloningan "Rocket Bunny"

Stanly Ravel - Senin, 5 Desember 2016 | 16:12 WIB

Jakarta, Otomania - Populasi Toyota FT86 bisa dibilang tidak terlalu banyak di Indonesia, karena itu jarang pula untuk bisa melihat modifikasinya. Dalam kontes HIN di Jakarta beberapa waktu lalu, ada seorang perserta yang menghadirkan karya modifikasi dari generasi terbaru 86 dengan konsep street racing.

Dari sisi tampilan luarnya, nampaknya sang pemilik mencoba habis-habisan untuk menerapkan konsep modifikasi dari salah satu tuner ternama Akira Nakai dari RAUH-Welt Begriff (RWB), di Jepang, yang tenar dengan aliran modifikasi Rocket Bunny pada Subaru BRZ, FT86, dan Scion FR-S.


Untuk menerapkan konsep yang serupa, sektor bodi mendapat ubahan yang paling banyak. Mulai dengan penggunaan wide body pada bagian depan dan belakang, aero kit version 2, lip spoiler, custom side vent, sampai carbon fiber yang dicat senada dengan warna bodi.


Sayangnya, sang pemilik tidak begitu "pede" dengan embelm Toyota yang kemudian ditiban identitas Scion FR-S. Sedangkan untuk memaniskan tampilan depan, diberikan lampu LED Velenti Jewel yang langsung tertanam pada bagian bumper.

Selain urusan body kit, untuk menyelaraskan konsep Rocket Bunny maka sektor kaki-kaki juga ikut dirombak. Dari pengamatan Otomania, ubahan yang dilakukan pada sektor roda ternyata tidak main-main.

Kedua ban sudah melalui proses chamber untuk meruba sudut kemiringan agar kental dengan nuansa stance. Dimensi dan tapak lebar pelek pun ikut dimainkan, bagian depannya punya offset hingga minus 20, sedangkan belakang minus 40, hasilnya diameter ban sedikit lari keluar dari bodi.


Dari beberapa informasi, sektor kaki-kaki juga sudah ditunjang dengan sistem air supension yang bisa diatur tinggi rendahnya saat sedang parkir dan ketika berjalan. Bahkan sektor mesin juga sudah diolah ulang menggunakan beberapa part dengan konsep N/A (naturally aspirated) full spesifikasi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa