Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Minat Masukan Freed Baru

Stanly Ravel - Jumat, 30 September 2016 | 11:42 WIB

Jakarta, Otomania - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan penjualan Freed di Indonesia mulai tahun ini. Langkah ini sedikit menimbulkan spekulasi, pasalnya Honda Jepang baru saja merilis generasi terbaru dari MPV berpintu geser tersebut.

Ketika menanyakan peluang generasi Freed tersebut datang ke Indonesia, secara tegas Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director HPM, menjawab bahwa pihaknya belum mengambil keputusan.

"Freed yang sekarang sudah kami hentikan penjualannya, tidak lagi jual. Untuk yang baru kami belum ada rencana apa-apa," kata Jonfis kepada Otomania, Kamis (29/9/2016).

Jonfis menjelaskan, salah satu alasan kenapa Freed tidak dipasarkan lagi karena faktor kebutuhan dari konsumen yang sudah berbeda. Menurutnya, saat kini konsumen lebih memilih mobil dengan model-model baru, seperti BR-V, HR-V, dan Mobilio RS.

Berdasarkan hal tersebut, Honda melihat peluang pasar MPV berpintu geser di Indonesia kurang menjanjikan. Bahkan sebelum dihentikan, penjualan Freed sudah kalah pamor dengan model lainnya.

"Bukan tidak ada peminat, ada tapi sedikit sekali. Kita kan bukan baru jual Freed tapi sudah pernah, karena melihat konsumen yang sudah banyak beralih ke model lain makanya kami belum ada rencana untuk menjualnya," ujar Jonfis.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa