Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tegaskan Tidak Ada Reinkarnasi Freed

Setyo Adi Nugroho - Senin, 16 Januari 2017 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania – Produk Honda Freed telah dihentikan produksinya di Indonesia beberapa waktu lalu. Padahal, sosok Freed terbaru sudah dikenalkan di Jepang dengan berbagai ubahan dan fitur terbaru.  

Meski banyak konsumen yang kerap menanyakan Freed, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan tidak akan menghidupkan model ini di Tanah Air. Alasannya, pasar untuk Freed saat ini telah diisi produk lain.

“Freed tidak dilanjutkan sejak tahun lalu. Segmen ini kita lihat sudah dikuasai oleh produk HR-V untuk lima penumpang. Untuk tujuh penumpang ada Mobilio. BR-V segmennya beda,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM saat ditemui beberapa waktu lalu.

Jonfis mengungkapkan, bila Honda bersikeras membawa Freed, bisa berimbas buruk pada pangsa pasar di segmen lima penumpang. Pasalnya saat ini Honda mencatat pertumbuhan pasar 4,8 persen.

“Kalau dipertahankan tetap menjual Freed di Indonesia, market share Honda akan turun,” ucap Jonfis.

Kabar ini tentu melapangkan produk rival, Toyota Sienta, yang mengisi model MPV tujuh penumpang, sliding door dengan mesin 1.5 L yang melenggang sendirian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa