Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tebar "Psywar" pada MPV Wuling dan Expander

Aditya Maulana - Sabtu, 22 Juli 2017 | 08:01 WIB
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali
Otomania/Setyo Adi
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali

Surabaya, Otomania.com - Berasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Honda Mobilio menduduki urutan kedua terlaris di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Total penjualan sepanjang tahun ini sudah mencapai 23.085 unit.

Rata-rata kendaraan multi guna bawah Honda itu terjual di atas 3.000 unit per bulan. Meski nanti datang pesaing baru, seperti Mitsubishi Expander, dan Wuling Confero S, diyakini Honda tidak akan mempengaruhi penjualan Mobilio.

"Secara kualitas dan brand, serta yang lainnya sudah jelas beda kelas," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/7/2017).

Faktor lain, konsumen Honda dengan Wuling juga punya karakter berbeda. Pembeli Honda selalu menginginkan kualitas, layanan purna jual, hingga kelengkapan, serta kenyamanan ketika berkendara.

Belum lagi mengenai desain, ketersediaan suku cadang, bengkel, yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat Indonesia ketika membeli LMPV.

"Jadi menurut saya tidak akan berpengaruh sama sekali. Meskipun lebih murah, pasar, dan konsumen kita tidak sama," ucap Jonfis.

Begitu juga dengan small MPV Mitsubishi, Expander. Secara karakter pembeli, memiliki perbedaan. "Jadi Mobilio akan tetap dipilih oleh konsumen," ujar dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa