Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Yakin Mobilio Tahan Gempuran Mitsubishi Expander

Aditya Maulana - Jumat, 21 Juli 2017 | 14:05 WIB
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali
Otomania/Setyo Adi
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali

Surabaya, Otomani.com - Tim redaksi Otomania.com berhasil mendapatkan gambar wajah asli Mitsubishi Expander. Secara tampilan, memiliki karakter desain yang tangguh dan sporty, sesuai dengan versi konsep.

Usai melihat gambar tersebut, Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyampaikan komentar. Namun, hanya berpendapat bahwa Mobilio tidak akan terpengaruh, karena karakter konsumen Honda dengan Mitsubishi berbeda.

"Saya tidak akan mengomentari itu (Expander), tetapi saya tetap yakin bahwa Mobilio penjualannya tetap bagus," kata Jonfis saat berbincang dengan Otomania.com di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/7/2017).

Baca: Begini Wajah Asli Mitsubishi Expander

Bukan hanya Mobilio, seluruh model Honda dengan Mitsubishi juga punya karakter berbeda. Mulai segmen mobil kota (city car) hingga sport utility vehicle (SUV) selalu tidak ada kesamaan, khususnya konsumen loyal.

"Kalau ke pengaruh penjualan mungkin ada di awal saja, nanti kita lihat setelah itu apakah bisa bertahan atau turun. Tetapi saya rasa ini bukan pengaruh yang besar buat kami," ujar Jonfis.

Berdasarkan data gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Mobilio berada di urutan kedua di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), dengan total penjualan sepanjang tahun ini mencapai 23.085 unit. Rata-rata terjual di atas 3.000 unit per bulannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa