Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mudah Ubah Tampilan Mobilio

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 12 April 2017 | 07:34 WIB
Honda Mobilio salah satu model yang memiliki keterbatasan untuk mengganti pelek racing
KompasOtomotif-Aris Harvenda
Honda Mobilio salah satu model yang memiliki keterbatasan untuk mengganti pelek racing

Jakarta, Otomania.com – Mobil MPV identik dengan pemilik kendaraan yang mengutamakan kenyamanan untuk penggunaan harian. Ini membuat jenis mobil MPV jarang mendapat sentuhan modifikasi di jalan raya.

Namun, jika ingin mobilnya tampil sedikit berbeda tanpa menghilangkan kenyamanan ada saran yang dapat dilakukan pemilik mobil MPV. Khususnya pemilik Honda Mobilio yang ingin tampilannya bertambah sporty.

“Pemilik Mobilio bisa melakukan modifikasi sederhana untuk membuat tampilan mobilnya lebih sporty dengan memendekkan suspensi. Tampilan mobil jadi lebih ceper dan beda,” ucap Agun dari FCS Absorber, Arteri Kelapa Dua, (11/4/2017).

Menurut Agun, pemilik Mobilio dapat mematok ukuran dengan menggunakan jari. Di bagian depan antara ban dengan fender sebanyak dua jari, di belakang tiga jari.

Modifikasi suspensi di bagian depan dapat menggunakan milik Honda Jazz iDSI 2004 atau Toyota Yaris. Di baian belakang menggunakan New CR-V 2008. Keduanya langsung dapat digunakan alias plug and play.

“Modifikasi ini juga bisa digunakan dengan pelek ukuran 17 inci. Soal kenyamanan untuk harian masih terasa dan dijamin kualitasnya karena pakai suspensi original Honda,” ucap Agun.

Menariknya, pemilik tidak perlu merogoh dana terlalu banyak untuk modifikasi ini. Cukup siapkan Rp 2,5 juta maka Mobilio tampil lebih menarik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa