Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Baru Beli Mobil Tanpa Tatap Muka

Febri Ardani Saragih - Selasa, 11 April 2017 | 19:35 WIB
Ilustrasi Sales nissan
nmi
Ilustrasi Sales nissan

Jakarta, Otomania.com – Hasil studi yang dilakukan Google Indonesia menyimpulkan, pembeli mobil baru melakukan riset melalui internet yang kebanyakan dilakukan melalui ponsel. Tren ini menggeser kebiasaan sebelumnya yang menjadikan diler sebagai pusat mencari informasi mobil incaran.

Pola baru yang terjadi, diler hanya menjadi tempat transaksi akhir. Sebab, konsumen yang datang sudah menentukan pilihan sebelumnya. Bahkan, buat mengetahui posisi diler terdekat juga sudah dilakukan lewat mesin pencari di internet.

Tren penggunaan internet untuk membeli mobil baru belum berhenti sampai di situ. Dijelaskan Amalia Fahmi, Industry Head Google Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/4/2017), sebanyak 49 persen dari 508 orang objek penelitian mengatakan mau membeli mobil secara online ketimbang ke diler.

“Ini fakta yang menarik, membeli mobil online. Dan memang sudah ada e-commerce yang bisa melakukan itu,” kata Amalia.

Tren penggunaan internet seperti ini dikatakan bakal terus berlanjut. Amalia mengatakan cara ini harus diikuti para produsen buat memenuhi kebutuhan tersebut. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa