Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Bertahan Tanpa Sedan Selain Teana

Febri Ardani Saragih - Rabu, 28 Juni 2017 | 14:14 WIB
Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).
Febri Ardani/KompasOtomotif
Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Jakarta, Otomania.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) punya banyak pilihan di segmen MPV, namun hanya satu sedan, yakni Teana. Menambah pilihan sedan bukan bagian dari strategi NMI dalam jangka waktu dekat.

GM Strategy Marketing NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan, belum ada rencana memperkenalkan sedan baru di dalam negeri. Alasannya, pembeli sedan di Indonesia jumlahnya sangat terbatas.

“Dari hasil studi kami memang peluangnya tidak besar,” kata Budi, Jumat (16/6/2017).

Terakhir, NMI sebenarnya pernah menjual sedan kecil Almera selain Teana. Namun, penjualannya hanya ditujukan sebagai fleet perusahaan taksi.

“Kami punya Sunny atau Almera dengan mesin 1.2L dan 1.5L, Sylphy 1.8L dan 2.0L, sama Teana 2.0L dan 2.5L. Secara line up kami punya, (tidak dipasarkan). Cuma karena pasarnya terbatas,” jelas Budi.

Gambaran umumnya, pemain sedan yang paling aktif di dalam negeri hanya ada dua yaitu Toyota  dan Honda. Selain itu ada merek premium seperti Mercedes-Benz dan BMW. 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa