Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Perbedaan Wuling Confero S dengan Hongguang?

Aditya Maulana - Selasa, 23 Mei 2017 | 10:05 WIB
Wuling Confero S merupakan LMPV pesaing Avanza, Mobilio, Suzuki
Aditya Maulana - Otomania
Wuling Confero S merupakan LMPV pesaing Avanza, Mobilio, Suzuki

Jakarta, Otomania.com - Wuling Motors merupakan produsen otomotif asal China. Di Indonesia, sudah mendirikan pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan total investasi dana mencapai 700 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Mobil pertama yang dijual di pasar otomotif nasional, yaitu multi purpose vehicle (MPV) dengan nama Wuling Confero S. Model itu sebenarnya diadopsi dari Hongguang yang dijual di negara asalnya, China.

Lantas, apa perbedaan antara Wuling Confero S dengan Hongguang? Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi menjelaskan, paling utama terlihat pada desain eksterior, karena ada beberapa yang disesuaikan dengan karakter di Indonesia.

"Bisa kita lihat, eksteriornya begitu beda. Penggunaan bentuk lampu juga berbeda," kata Arief di Pluit, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Mobil MPV Wuling di China.
Autoguide
Mobil MPV Wuling di China.

Namun, lanjut Arief secara detail belum bisa diinformasikan. Dia berjanji akan mengumumkan di acara peluncuran resmi yang dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.

Fitur antara di China dengan di Indonesia kata Arief sudah pasti berbeda. Sebab secara karakter konsumen dan kebutuhan, hingga kondisi jalan tidak sama.

"Jadi kita juga tidak bisa bilang bagusan yang di China atau di Indonesia. Sebab, pasti ada yang dibagusin ada juga yang dikurangin fiturnya," ujar Arief.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa