Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Syarat Wuling buat Sejajar dengan Mobil Jepang

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 10 Juni 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania -  Siap tampil di ajang GIIAS 2016 Agustus mendatang, Wuling melalui PT SGMW Motor Indonesia ternyata masih memiliki kekurangan untuk tampil di ajang pameran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo yang mengungkapkan bahwa sampai saat ini Wuling belum terdaftar sebagai anggota Gaikindo, karena kekurangan surat perijinan. Padahal syarat untuk mengikuti GIIAS adalah sudah terdaftar sebagai anggota Gaikindo.

Network Development Director SGMW (Wuling) Indonesia, Nathan Sun, menjelaskan dokumen yang saat ini masih diproses oleh Wuling adalah surat-surat perjanjian antara diler dengan Wuling sebagai pemegang merek. Proses ini juga sudah mencapai tahap akhir.

Dokumen ini nantinya diserahkan kepada pemerintah sehingga dapat memberikan surat izin dan Wuling dapat ikut berpartisipasi di pameran GIIAS 2016.

“Saat ini kami masih menyelesaikan dokumen-dokumen terkait perjanjian dengan pihak diler. Persiapannya sudah hampir selesai tinggal kami serahkan pada pemerintah,” ucap Nathan di sela acara buka bersama rekan media di Hotel Dharmawangsa, Kamis (9/6/2016).

Nathan juga mengungkapkan, pihaknya terus bekerja sama dengan pemerintah dengan berusaha memenuhi persyaratan izin serta dokumen yang diperlukan, untuk menjadi bagian dari industri otomotif Tanah Air. Saat ini prosesnya sudah sesuai dengan jadwal yang diperkirakan, dan Wuling terus memenuhi kekurangan dokumen yang diminta oleh pemerintah.

Sebelumnya diberitakan, Gaikindo belum menerima Wuling sebagai anggota mereka dikarenakan belum lengkapnya persyaratan dan dokumen untuk mendapatkan izin dari pemerintah. Setelah surat izin keluar dari pemerintah, Wuling bisa masuk kedalam grup industri otomotif nasional tersebut dan berhak unjuk gigi di ajang pameran GIIAS Agustus mendatang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa