Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek China Masuk dengan Pendekatan Pendidikan Otomotif

Agung Kurniawan - Minggu, 31 Januari 2016 | 09:54 WIB

Karawang, Otomania - Datang sebagai merek pendatang baru di Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia (SGMW Indonesia) punya metode berbeda, ketimbang langsung masuk ke pasar otomotif. Merek asal China ini memulai dengan menyentuh dunia pendidikan dengan meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di sekolah kejuruan, SMKN 1 Karawang, Rabu (27/01/2016).

Pusat pendidikan dan pelatihan tersebut didirikan atas kerja sama SMKN 1 Karawang, SGMW Indonesia, dan Liuzhou City Vocational College (LCVC). Pendirian pusat pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari para lulusan sekolah kejuruan ini. Program ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.

SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW) akan mendukung kegiatan belajar-mengajar dengan membangun bengkel, menyediakan mesin, dan peralatan khusus yang dibutuhkan untuk proses pelatihan.

Para lulusan terpilih juga berhak mengikuti program magang di SGMW Indonesia selama satu tahun. Sementara itu, LCVC akan berfokus pada penyampaian ilmu pengetahuan melalui program pelatihan guru sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru di SMKN 1 Karawang.

Presiden SGMW Indonesia Xu Feiyun mengatakan, “Kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China. Kami berharap dapat segera berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para murid, terutama dalam hal teknologi otomotif. Meski perusahaan kami baru berada di Indonesia selama setengah tahun, namun kami sangat berkomitmen untuk membantu  mengembangkan industri otomotif di Indonesia”.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa