Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aktor Insiden Tabrakan Rio Ingin Minta Maaf

Stanly Ravel - Senin, 2 Mei 2016 | 17:20 WIB

Sochi, Otomania — Esteban Gutierrez, pebalap Formula 1 (F1) dari tim Haas, menjadi penyebab Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg (Force India) tidak bisa menuntaskan balapan di Sikuit Sochi, Rusia, Minggu (1/5/2016). Ia pun mengaku sangat menyesal telah menyebabkan insiden tersebut.

Dilansir dari Autosport, Gutierrez mengatakan bahwa dirinya sangat menyesal dengan peristiwa pada awal balap yang membuat kerusakan pada kedua mobil rivalnya.

"Saat mendekati tikungan pertama saya, sudah mengambil jarak, tetapi ban depan saya terkunci, dan saya tidak bisa bergerak ke mana-mana," ucapnya seperti dilansir Autosport, Minggu (1/5/2016).

Gutierrez menabrak mobil Niko Hulkenberg dengan keras sehingga membuatnya seketika berputar, lalu mengenai MRT05 milik Rio dan mobil pebalap Suber, Marcus Ericsson.

Gutierrez dan Ericsson masih mampu melanjutkan balapan setelah mobil diperbaiki, tetapi tidak demikian bagi Rio dan Nico yang harus berhenti di awal.

"Saya sangat menyesal. Jelas, saya telah banyak merusak mobil balap lain di depan. Mulai start dari bagian belakang itu selalu sulit dilakukan karena tidak memiliki ruang untuk melaju," ucapnya.

Akibat insiden ini pun, Gutierrez langsung mendapat dua hukuman, yakni penalti dua poin dan drive through penalty yang membuatnya menyelesaikan balap tepat di depan rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein.

"Saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk berhenti. Hal ini sangat memalukan, bukan hanya untuk saya, melainkan bagi pebalap di depan saya," ucapnya.

Rencananya, Gutierrez akan meminta maaf secara pribadi kepada Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg saat nanti bertemu dengan mereka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa