Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suku Cadang Ford Impor dari Thailand dan China

Aditya Maulana - Kamis, 11 Februari 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania – Suku cadang Ford yang dijual di pusat onderdil di beberapa wilayah di Jakarta, ternyata diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dan China. Onderdil orisinil biasanya dari Thailand dan yang KW (non-orisinil) dari China.

Aming, pemilik toko Union Motor di lantai 5 MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat mengatakan, cara memesan onderdil Ford yang dijualnya yakni dengan jaringan dari Thailand. Bahkan, sesekali dipesan dari jaringannya di China.

“Kita tinggal pesan lewat email, jadi onderdil apa yang dibutuhkan tinggal dipesan saja,” kata Aming saat ditemui Otomania, Selasa (9/2/2016).

Setelah dipesan, kata Aming, onderdil itu akan tiba di Indonesia paling cepat empat hari dan selambat-lambatnya satu pekan. Bukan hanya onderdil yang sering diganti (fast moving), blok mesin dan lain sebagainya juga bisa dipesan.

“Intinya kalau ada duit semuanya bisa. Konsumen perlu yang onderdil yang berat-berat juga kita siap menyediakan,” kata Aming lagi.

Lanjut Aming, onderdil yang sifatnya jarang diganti seperti blok mesin dan lain sebagainya, memang tidak selalu tersedia. Sehingga, konsumen harus sedikit bersabar, karena proses pengirimannya juga lumayan memakan waktu.

“Onderdil yang asli juga ada yang kita datangkan dari China, tapi kebanyakan dari Thailand,” ujar Aming.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa