Jangan Bingung Referensi Bengkel Spesialis Ford

Stanly Ravel - Rabu, 10 Februari 2016 | 16:58 WIB

Jakarta, Otomania - Hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) membuat sebagain pengguna mobil asal Amerika Serikat (AS) ini dilanda kekhawatiran. Permasalahan utamanya adalah mengenai layanan purna jual, yakni suku cadang dan tempat servis.

Hal ini menjadi masalah yang cukup wajar. Mengingat di Jakarta tidak banyak bangkel spesialis yang bisa menangani mobil asal Amerika ini, terlebih untuk produk-produk terbarunya, seperti EcoSport dan Fiesta.

Namun demkian, Otomania berhasil menemukan salah satu bengkel spesialis Ford yang bernama Sahabat Motor di kawasan Cinere, Depok. Sesuai dengan keahliannya, bengkel ini memang lebih banyak menerima konsumen pengguna Ford dari beragam tipe yang dijual di Indonesia.

"Kalau untuk jenis kita biasa mengerjakan semua produk keluaran Ford yang injeksi. Selain jasa servis dan perbaikan, kami juga sedikan suku cadang orisinal Ford," ucap Heru, Teknisi Khusus Ford kepada Otomania di Cinere, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, untuk masalah servis pengerjaan sama dengan di diler, namun karena masalah fasilitas dan SDM rata-rata mobil yang mengalami masalah berat butuh pengerjaan yang sedikit lama. Namun bila hanya untuk sekadar perawatan berkala bisa diselesaikan dalam waktu 2-3 jam.

Sedangkan untuk masalah suku cadang, Heru mengatakan bengkelnya bisa menyiapkan hampir semua komponen Ford dari bergam tipe mobil. Hal ini bisa berupa produk asli, copotan, dan juga barang asli tapi palsu (aspal) alias KW.

"Kalau masalah komponen tidak usaha khawatir apalagi barang yang sifatnya fast moving karena sudah banyak di pasaran, distributor suku cadang di Indoneisa juga besar-besar," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa